Apa itu Taman Minimalis ?

Hadirnya desain taman dengan konsep minimalis juga mengedepankan kesan alami, karenanya adanya taman menambah skor seni dari rumah hal yang demikian itu menjadikan rumah lebih indah, sejuk, asri dan segar. Berikut kami berikan sedikit info tentang apa itu taman minimalis.

Istilah minimalis yakni popularitas dari permulaan abad ke-19 dan secara berjenjang menjadi gerakan penting dalam respons kepada desain sebelum, yang lebih banyak menerapkan faktor dekorasi.

Desain minimalis bukan desain yang betul-betul populer, namun desain ini merambah di seluruh bidang kehidupan; seni visual, musik, fashion, film, otomotif, website dan lain-lain.

Di London dan New York, arsitektur minimalis populer di akhir 1980-an, di mana arsitek dan perancang busana berprofesi sama di butik untuk menempuh kesederhanaan. Dimana desainnya banyak menerapkan unsur putih, pencahayaan dingin, ruangan yang besar dengan pengaplikasian sedikit furnitur.

Untuk masyarakat era modern sekarang kesan simpel pada sebuah bangunan menjadikan pilihan paling diminati, dikarena kebutuhan lahan yang memang tidak begitu luas juga akan mudah dalam perawatan.

Beberapa konsep desain taman yang kami tawarkan memiliki ciri khas dan keunggulan sendiri-sendiri, karena menyesuaikan dengan desain bangunan rumah anda.

Karena setiap taman yang dibuat harus mengaplikasikan beberapa komponen taman misalnya jenis tanaman kecil dengan tetap memperhatikan tanaman sebagai pelengkap dari elemen lunaknya (softscape) yang dikombinasikan dengan bebatuan sebagi elemen kerasnya (hardscape).

Ada beberapa jenis tanaman hias yang sering dipakai yaitu daun, bunga dan perdu penutup tanah taman (under cover) harus terpenuhi sehingga taman dengan minimalis dan elegant agan tercipta dalam rumah anda.

Eksistensi taman seperti ini di dalam rumah akan menambah kesan natural suasana rumah menjadi lebih alami karena pandangan anda akan di manjakan dengan sebuah lahan hijau

Foto Gambar Taman Minimalis Dalam Rumah

Arsitektur minimalis menyederhanakan ruang hidup untuk menyuarakan kwalitas penting dari bangunan dan menyajikan kesederhanaan dalam sikap kepada kehidupan.

Desain minimalis diterapkan untuk menandakan popularitas dalam desain dan arsitektur dimana subjek direduksi menjadi faktor yang dibutuhkannya. Kata-kata “gaya minimalis” cenderung menyulap pikiran ruang kosong tanpa kepribadian dan gaya.

Gaya minimalis jauh lebih dari itu. Ini yakni gaya dekorasi dan hidup di mana tujuannya merupakan untuk mengexpose fitur-fitur unsur yang paling mendasar. Dalam dekorasi, itu berarti menghilangkan faktor yang tak perlu dan menemukan estetika dalam kesederhanaan.

Kreatif beragam material seperti baja, beton, dan kaca, standardisasi, dan efisiensi memberi tantangan baru dalam dunia desain. Berjenis-jenis pemikiran seputar desain minimalis sudah banyak dikemukakan oleh arsitek lokal di Eropa dan Amerika.

Pada ketika itu mereka sudah berupaya untuk menemukan wujud arsitektur baru yang mencerminkan motivasi untuk mencoba meninggalkan dampak arsitektur klasik.

Bagikan :