Tukang Taman Surabaya

Cara Mudah Menanam Bunga Untuk Taman

posted in: Cara Menanam | 1

Pada kesempatan kali ini Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri akan sedikit kasih tips bagaimana cara mudah menanam bunga untuk taman yang akan anda buat pada halaman rumah anda. Sebenarnya tidak ada tehnik khusus dalam menanam bunga atau tanaman hias, hanya cukup perhatikan dari akar bunga saja jangan sampai putus.

Kegiatan menanam bunga bukan hal yang susah untuk dikerjakan. Diperlukan kesabaran dan ketelitian saat menjalankan pengerjaan penanaman dan perawatan. Bagi Anda yang memang mempunyai hobi gardening,

menanam bunga bagaikan kesibukan sehari-hari yang tak mungkin dilewatkan. Gardening (berkebun) ialah kesibukan merawat dan melaksanakan budidaya bermacam ragam bunga (taman) dan tumbuh-tumbuhan (kebun).

Tips Dari Tukang Taman Surabaya Cara Menanam Bunga

1. Mempersiapkan Alat Dan Media Tanam

Langkah permulaan sebelum menanam bunga yakni mempersiapkan dengan bagus kelengkapan dan media tanam. Anda memerlukan daerah untuk bertanam.

Anda juga seharusnya mempersiapkan alat tanam utama seperti sekop kecil (sudip tangan), penyiram tanaman, dan pacul. Terdapat sebagian alat tanam lain yang dapat memudahkan pelaksanaan penanaman, seperti penggembur tangan, secateurs (gunting kebun), dan pencungkil rumpai.

2. Menentukan Pola Penanaman Bunga

Tips langkah kedua dari kami Tukang Taman Surabaya adalah pola penanaman bunga untuk taman yang dimaksud disini lebih mengarah kepada pengeksekuasian konsep dengan menerapkan faktor dan bagian yang sudah disiapkan sebelum berlanjut kebahasan materi pola penanaman karenanya sebelumnya anda perlu memahami tiap-tiap-setiap karakter tanaman.


Dasar dari pola penanaman bermula dari pemahaman tanaman. Yang bertujuan mewujudkan pandangan yang menarik dan serasi dengan bangunan, yang mana pada pola penanaman pada zona taman terbagi menjadi sebagian kriteria salah satunya yakni konsep taman minimalis

3. Tahap Penggemburkan Tanah

Sebelum anda memulai menanam bunga yang perlu anda lakukan adalah proses penggemburan tanah, cara ini dilakukan agar dalam proses penanaman menjadi mudah. Disamping itu juga tanah yang gembur akan lebih menyerap pupuk sehingga tanah akan lebih subur.

Namun jika mengingkin lebih simple anda bisa menambahkan lapisan di atasnya media tanam yang baru tanah taman, yang memang sifatnya sudah gembur dan mudah untuk dibentuk sesuai dengan konstur yang anda inginkan.

3. Memperhatikan Kesediaan Air Dalam Taman

Setelah selesai tahap penanaman yang harus dipertimbangkan adalah ketersediaan air mengalir, slang air, gayung, dan ember. Karena sistem penyiraman untuk taman sangat penting dan termasuk hal yang pokok untuk sebuah taman.

Sedangkan untuk jenis bunga pada umumnya, terdapat pengelompokan sebagian ragam bunga yang masuk dalam kelompok tanaman hias. Tanaman hias sendiri mempunyai arti atau definisi yang cukup luas dan tak senantiasa identik dengan bunga.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *